Thursday, January 28, 2010

2 Hal Penting Saat Membeli Asuransi

Hal yang Penting Saat Membeli Asuransi

Dalam menjalani Profesi sebagai Agen asuransi, saya sering ketemu calon nasabah dan menemui hal-hal yang membuat saya tersenyum bercampur dengan rasa gemas. Dalam hati saya bertanya, “Kok bisa ya terjadi seperti ini, Anda membeli asuransi tapi tidak tahu yang Anda beli”. Berikut ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat membeli sebuah polis asuransi, agar nantinya Anda tidak Kecewa dengan asuransi yang Anda beli dan tentunya yang Anda beli sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda.

1) Membeli asuransi tanpa mengetahui ilustrasi (manfaat/benefit) asuransi tersebut.

“Saya sudah 1 bulan ini ikut asuransi pendidikan untuk anak saya tapi belum tahu ilustrasinya saya minta bapak kirimkan ilutrasinya, data saya adalah tagal lahir saya 14 Sept 1975 anak saya tanggal lahirnya 12 agust 2003 premi saya Rp 500 rb/bln”.

Jangan sampai kejadian seperti diatas terulang pada diri Anda. Misal mendapatkan agen yg baik sih ga’ masalah. Tapi kalau Agen yg tidak bertanggung jawab bisa berabe. So sebaiknya Anda harus tahu ilustrasi tersebut dan mempelajari terlebih dahulu isi dari ilustrasi. Karena didalam ilustrasi tersebut memuat manfaat apa yang akan Anda terima dan kewajiban apa yang harus Anda tunaikan.

Manfaatkan waktu dengan baik untuk mempelajari isi ilustrasi tersebut, tanyakan saja apa yang belum Anda pahami. Karena Anda berhak untuk mengetahui secara detailnya. Nah setelah Anda mengetahui semuanya, dan apa yang Anda butuhkan sudah sesuai dengan asuransi yang akan Anda beli maka sudah saatnya Anda membeli asuransi tersebut.

Jadi, saran saya teliti dan pahami dulu sebelum membeli asuransi, tanyakan yang belum tahu. Sehingga waktu membeli Asuransi Anda tahu manfaat, kewajiban dan hak yg akan Anda dapatkan.

2) Membeli karena yang menjual (Agen) adalah teman , saudara atau tetangga Anda

Kebanyakan saya menemui calon nasabah membeli asuransi karena hal tersebut, karena temanlah, saudara atau tetangga. Dan hanya didasari hal tersebut, banyak nasabah asuransi yang akhirnya memble.

Asuransi adalah sebuah kontrak jangka panjang. Oleh karena itu belilah dari Agen yang mempunyai kopetensi untuk menjualnya atau profesional, bukan membeli karena Agen tersebut saudara, teman atau tetangga. Salah satu ciri Agen yang profesional adalah mampu memberikan jawaban atas pertanyaan Anda, mampu memberikan solusi atas permasalahan Anda (financial), dan memberikan penjelasan secara transparan tentang asuransi yang hendak Anda beli.

Dengan mengunjungi web ini, berarti Anda sudah menemui salah satu Agen yang mempunyai kopetensi untuk Anda jadikan sebagai Agen dan pendamping Polis Asuransi Anda. Anda pingin dibuatin ilustrasi, bertanya tentang asuransi syariah, pendidikan, tabungan haji, talangan haji dan dana pensiun atau bagaimana cara klaim, silahkan aja send email ke : spalupil@gmail.com atau phal_yk@yahoo.com, bisa juga call/sms ke : 0274 6562686

Singkatnya, ketika Anda mau membeli asuransi, selain Anda juga harus memperhatikan reputasi perusahaan asuransinya, Anda juga harus bersedia meluangkan waktu untuk mempelajarinya, dan bertanya kepada Agen Anda. Dengan demikian Anda akan memiliki asuransi sesuai yang Anda butuhkan, sehingga risiko kesalahpahaman bisa dikurangi serendah mungkin.

No comments:

Post a Comment